Ads Top

Harga dan Spesifikasi Kamera Ricoh GXR+A16 Kit

Harga dan Spesifikasi Kamera Ricoh GXR+A16 Kit
Harga dan Spesifikasi Kamera Ricoh GXR+A16 Kit  -*Pernah mendengar kamera modular Ricoh GXR ? Sudah sejak lama kamera ini beredar, yaitu pada tahun 2009. Konsep kamera yang lain daripada yang lain, dengan menggunakan modular lensa+sensor dalam satu paket, dengan tubuh kamera terpisah. Cukup aneh, tetapi sesungguhnya kamera ini sangat populer bagi kalangan fotografer seni, dan para arsitek. Kenapa demikian ? Mari kita lihat apa yang spesial dari kamera Ricoh GXR ini. Ricoh GXR, dengan ruang kosong di depan untuk sensor dan lensanya Kamera GXR adalah kamera mirrorless (tanpa optik untuk melihat obyek di dalam nya), dan fungsi nya hanya sebagai casing saja. Fungsi dasar yang tersedia dari GXR ini adalah layar LCD sebesar 920 K dengan ukuran 3 inch, Fungsi prosesor video, dan baterei. Ukurannya sangat kecil, 113.9x70.2x28.9 mm dengan berat hanya 160 gram.
Harga dan Spesifikasi Kamera Ricoh GXR+A16 Kit -* Tampak Belakang Casing terbuat dari Magnesium Alloys yang terkenal material ringan nan tangguh. Dengan proteksi terhadap debu dan udara ketika pergantian modular ke casing nya. Terdapat juga hotshoe untuk flash, serta media penyimpanan SD card, dan USB 2.0. Jadi bagaimana supaya kamera ini bekerja ? Tentu kita harus beli modular lensa dan sensor nya. Perhatikan gambar di bawah ini untuk memasang modular ke casing nya.
Pemasangan Modular Lensa dan Sensor ke Casing GXR Ricoh GXR ini menyediakan berbagai macam aksesoris yang tentunya melengkapi satu sistem fotografi yang lengkap. Sistem GXR dengan berbagai aksesoris Jadi ada berapa sistem modular yang disediakan oleh Ricoh pada sistem ini, dan apakah ukuran sensor nya sama pada lensa yang di pasang, dan ada berapa macam lensa yang tersedia ? Sampai saat ini, ada 5 modular yang di sediakan. 1. Sistem Modular P10 28-300mm Sistem P10 keluar pada tahun 2010, merupakan sistem modular kedua. Sistem ini menggunakan sensor 10 MP dengan ukuran sensor 1/2.3 inch, dan lensa 28-300mm F3.5-5.6. Ukuran sensor pada modular P10 adalah yang terkecil yang dimiliki oleh GXR sekelas pada kamera-kamera saku di pasaran. Bedanya adalah lensa dengan zoom yang besar 10.7 kali.
GXR+P10 menggunakan sensor 10 MP pada 1/2.3 Inch, dan lensa 28-300mm Jika kita lihat daripada ukuran lensanya, fungsi modular P10 ini adalah sistem multifungsi, atau kalau di Indonesia orang lebih senang menyebut nya sapu jagat :). Beberapa contoh foto nya bisa dilihat dari website Ricoh, dan saya ambil beberapa disini. Foto-foto tersebut di ambil pada ISO 100. Kualitas nya tentu cukup bagus mengingat sensor yang kecil, tetapi lensa yang dipakai cukup mengesankan. 2. Sistem Modular S10 24-72mm Sistem modular S10 merupakan sistem yang pertama kali diperkenalkan, yaitu pada tahun 2009. Sistem ini menggunakan sensor 10 MP dengan ukuran sensor 1/1.7 Inch tipe charge-coupled device (CCD), dan lensa ukuran 24-72mm F2.5-4.4. Dengan ukuran sensor se"kecil" itu, sistem modular ini merupakan bakal daripada kamera saku kelas premium yang tengah beredar saat ini. Lihat tulisan saya Tentang Kamera Saku Pilihan 2013 ini. GXR+ S10 Kit, 10 MP dengan 1/1.7 inch, Lensa 24-75mm Sistem kamera S10 ini cocok untuk keperluan fotografi sehari-hari, dari lanscape yang memerlukan sudut pandang yang luas, hingga portrait dan makro. Lihat contoh foto nya ini. Sekali lagi, tingkat detail daripada foto yang dihasilkan sangatlah bagus. 3. Sistem Modular A12 50mm Macro Sistem modular kali ini menggunakan sensor sekualitas DSLR APS-C dengan resolusi 12.5 MP disertai dengan lensa satu ukuran 50mm F2.5 Macro. Kemunculan sistem modular ini lah yang membuat sistem Ricoh GXR menjadi menarik untuk dikoleksi. Dengan ukuran yang relatif kecil, kebutuhan fotografi untuk kualitas foto yang tajam dapat di peroleh. Ricoh GXR + A12 50mm F2.5 Macro Untuk sistem modular A12 50mm ini, foto yang dihasilkan benar-benar tajam. Untuk portrait, untuk makro, semua nya bisa dilakukan. 4. Sistem Modular A12 28mm Sistem modular ke empat A12 28mm keluar pada tahun 2010, menggunakan sensor APS-C dengan resolusi 12.3 Mp dan lensa 28mm F2.5. Lensa pada ukuran ini sangat baik untuk foto malam hari, dan fotografi secara umum untuk perjalanan.
Harga dan Spesifikasi Kamera Ricoh GXR+A16 Kit -*Ricoh GXR A12 dengan lensa 28mm F2.5 Di lihat dari ukuran gambar di atas, nampak sangat ramping, tetapi kualitas modular A12 28mm ini bisa dikatakan yang paling pas. Berikut contoh foto yang saya ambil dari web nya Ricoh. Detail foto nya cukup bagus dan tajam. Menurut saya sistem modular A12 28mm ini lah yang paling pas dijadikan sebagai modul utama. 5. Sistem Modular A16 28-85mm Sistem modular terakhir yang di perkenalkan pada tahun 2012 yaitu modul A16 menggunakan sensor APS-C dengan resolusi 16.20 Mp, dan lensa yang menyatu padanya adalah 28-85mm F3.5-5.5. Lihat gambar di bawah untuk melihat mengenai ukurannya. Ricoh GXR dengan modul A16 28-85mm Nampak besar, dan tentu saja kelihatan agak kurang pas distribusi masanya. Mengingat ukura lensanya, sistem modular A16 ini harganya juga paling mahal. Tetapi harga memang membawa kualitas. Terbukti bahwa sistem modular ini benar-benar spektakular. Tidak perlu banyak penjelasan, kedua foto diatas sudah menggambarkan bagaimana kualitas daripada modul A16 ini. 6. Sistem Modular A12 M Mount Tidak hanya itu, GXR juga menyediakan modul A12 yang menyediakan mount untuk lensa-lensa sistem Leica. A12 diperkuat dengan sensor APS-C beresolusi 12.3 Mp. Dengan modul A12, para pecinta kamera Leica bisa menggunakan lensa-lensa mereka. Foto tersebut diambil dengan sistem GXR A12 M Mount. Nampak sangat sangat beautiful !!! Sistem Ricoh GXR ini memiliki penggemar yang unik dan spesifik. Ada kelebihan, dan ada kekurangan. Kelebihan itu bisa menjadi kekurangan, karena dengan modul yang menyatu antara lensa dan sensor, maka kegunaannya akan bersifat lebih terbatas, dan sebagus-bagus apapun lensa nya, suatu saat sensor akan berkembang, dan lensa masih bisa digunakan kembali, berulang-ulang. Investasi fotografi adalah investasi pada lensa. Ide nya menarik, dan bagi beberapa orang, sistem ini memudah, ringan, dan spesifik pada kebutuhan. Berikut gambaran mengenai aksesoris yang tersedia pada Ricoh GXR. Peta Sistem Ricoh GXR, ada modul sejumlah 6, flash, optical viewfiender Gambaran Modul-modul Ricoh GXR dengan teleconverter Sistem Ricoh GXR ini selesai pada tahun 2012, dan seharusnya sudah harus diperbaharui cassing nya. Kira-kira seperti apakah sistem GXR harus berkembang. Sistem GXR II harusnya menyertakan fungsi yang lebih baik untuk video. Saat ini, Panasonic GH4 menggunakan kualitas video 4K. Kesinilah GXR harus di kembangkan. Modul-modul yang ada harus bisa digunakan kembali, dan kemudian sistem modul tidak hanya terbatas pada sensor APS-C, tetapi juga Fullframe. Namun, untuk sistem Fullframe bagus nya adalah seperti modul A12 M Mount. Mount mana yang harus di pilih, karena saat ini Ricoh adalah pemilik daripada kamera Pentax, maka K- mount yang harus digunakan.
Harga  Ricoh GXR+A16 Kit Rp,3.750.000,-

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.